Harga Komoditas Organik

Berisi informasi UP-To Date tentang harga barang produksi masyarakat di desa Ketapang. Bekerjasama dengan pemuda petani tergabung dalam organisasi pemuda Lumbung Sumber Daya Al-Barokah.

Harga Beras Orgaik Al-Barokah bulan Desember – Januari 2015

Varietas /Harga per-kilogram

Beras Merah/ Rp. 11.000,-/ 1 kilogram

Pandan Wangi Organik/ Rp. 11.500,-/ 1 kilogram

Menthik Wangi Super/ Rp.12.000,-/ 1 kilogram

Beras Hitam/Rp. 18.000,-/ 1 kilogram

 

Catatan:

Beras organik Al-Barokah merupakan beras organik yang dikembangkan oleh petani organik di paguyuban petani Al-Barokah, desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kab. Semarang. Paguyuban petani Al-Barokah berdiri pada tahun 1999 dan memulai melakukan perintisan pengembangan pertanian organik semenjak tahun 2001 sampai sekarang. Selain bertujuan menghasilkan produk pertanian yang berkualitas, pengembangan pertanian padi organik juga dimaksudkan agar ada peningkatan pendapatan bagi petani di desa-desa yang selama ini mengalami ketergantungan pada benih, pupuk, dan pestisida pabrikan.

Kelompok tani yang kami rintis selanjutnya bernama paguyuban petani Albarokah. Anggota dari Paguyuban Petani Albarokah tersebut terdiri dari kaum petani laki-laki dan perempuan yang terus belajar dalam meningkatkan kemandirian usaha tani. Petani Al-barokah belajar dalam pembuatan pupuk organik, pestisida nabati, serta pengolahan hasil pertanian padi sawah dengan memanfaatkan potensi lokal. Dengan ketekunan dan komitmen seluruh pengurus dan anggota, saat ini kami telah memproduksi beras organik dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Pemesanan

Informasi dan pemesanan silahkan menghubungi bapak Haji Basirun Mas’oed 0298 615322, e-mail : nnnady@gmail.com. Atau anda dapat megunjungi langsung PP Al-Barokah, RT 2 RW 1, Kec. Susukan, Kab. Semarang 50777, provinsi Jawa Tengah.

Memajukan petani adalah menghargai hasil produksi pertanian

Salam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s