Charles Dickens : A Christmas Carol

Posted: Desember 22, 2014 in Tak Berkategori

Scrooge seorang lelaki tua galak telah kehilangan Marley satu-satunya karib yang ia kenal di London. Kemiskinan yang ia alami membuatnya capai dalam mengurusi bagaimana biaya penguburan Marley. Saat itu bulan-bulan mendekati perayaan natal. Scrooge benci dengan natal dan mempersetankan siapapun yang mengucapkan selamat natal dengan serapah, humbug!

SAMSUNG CAMERA PICTURESSumber gambar : https://www.facebook.com/120827264634539/photos/a.535365089847419.1073741829.120827264634539/955892241128033/?type=1&theater

Pada suatu waktu, Marley yang hidup sendirian hidup di kontrakan diantara penduduk yang miskin. Ia telah menikmati kesepiannya sambil hanya memikirkan uang dan hartanya. Tiba-tiba hal aneh terjadi, lonceng natal berdentang dan Ia terkaget-kaget sambil bersembunyi dengan kedatangan hantu yang menyerupai wajah Marley. Ya, itu wajah Marley temannya semasa masih hidup.

Hantu Marley sesuatu yang tegas dan galak dalam pembicaraannya dengan Scrooge. Dan inilah awal mula perjalanan spiritual Scrooge. Scrooge seperti mengalami kejadian Isra’ dan Mi’raj seperti dalam mitologi Islam. Namun bedanya, Jibril itu adalah Marley yang mengajak Scrooge terbang ke tiga tempat yang membuat Scrooge menjadi bersyukur bagaimana indahnya natal. Termasuk saat Marley mengantarkan Scrooge ke tempat dimana ada anak yang sangat kesepian dan melewatkan natalnya dari jendela. Timbul pikiran Marley bagaimana indahnya natal dengan salju-salju, bahkan dalam kemiskinan sesulit apapun.

Dickens membuat novel ini yang pertama dari beberapa serial cerita natalnya. Kata-kata yang digunakan Dickens sangat mudah dan menarik. Dickens seperti dalam novelnya, membiarkan pembaca menarik nafas sejenak dan bebas membiarkan pembaca berimajinasi tentang jalannya cerita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s