RUMAH KECEMASAN

Posted: Juni 25, 2013 in Tak Berkategori

By Margaret Walker

Akar-akarku dalam di kehidupan selatan, lebih dalam daripada John Brown
atau Nat Turner atau Robert Lee. Aku t’lah lelah dan lemah
di dunia tropis. Pohon Palm dan daun pisang,
mangga dan kelapa, sukun dan pohon-pohon karet mengetahuiku.

Langit hangat dan awan biru berselancar di darahku. Aku menyatu
dengan harum pinus segar, dengan loncatan coon, dan
bawang liar yang tumbuh di musim semi.

Aku tak punya bohlam rumah panas yang akan dipanggangkan di flat uap panas
dengan musik El dan kereta bawah tanah di telingaku, terbatasi
oleh baja dan kayu dan bata yang jauh dari langit.

Aku ingin ladang kapas, tembakau dan tebu. Aku ingin
berjalan bersama dengan karung benih untuk dipasokkan ke tanah bera.
Musik Istirah telah ada di dalam hatiku dan ku akan bersiap
pergi.

O Southland, rumah malang, melodi telah memukul tulangku dan
darah! Berapa lama keinginan Suku kebencian, anjing-anjing dan
komplotan belenggu mencegahku dari milikku sendiri?

____
diterjemahkan dari http://www.ibiblio.org

Tinggalkan Balasan

