Bangunkan Rakyat dalam Organisasi-organisasi

Posted: Agustus 19, 2011 in CATATAN-CATATAN

Ajarkan mereka bicara tentang keluhan
Biar hidup tak seperti pesakitan
Ajarkan mereka tulis perasaan
Agar kata tak beku di pusaran uang
Orang desa tak boleh lagi, disiksa dikorbankan

Bangsa ini bukan milik sebagian yang menguasai segalanya, tapi semua milik semua. Bangsa Indonesia didirikan diatas repihan-repihan suku, agama, ideology dan golongan yang berbeda dan terjalin bersatu. Bangsa ini di besarkan dari jerit rintih caci maki cukong dan ambtenaar imperialis. Bangsa yang direbut melalui gerakan rakyat yang tak pernah merasakan indahnya bebas merdeka.

Kalau segelintir tuan masih acuh dan enggan menyentuh. Kita lupakan para pemimpin khianat itu. Penguasa yang kita pilih dari kampanye ke kampanye dan mejeng di media. Mereka sama gundiknya dengan bintang porno. Tak punya malu, bahkan jauh tak menghibur dan bikin kita selalu kecewa.

Kepada dan bersama rakyat! Masa depan kita kita songsong sendiri dari tanah yang kita injak ini. Dengan revolusi buruh, bersama petani, pemuda desa, kaum miskin dan nestapa. Tanah kelahiran yang tak bakal kita serahkan kepada cukong, entah dari bangsa sendiri atau asing walau dengan mempertaruh airmata dan darah. Walau bedil dan moncong senjata siap menumpas dan memuntahkan peluru. Antek-antek negara yang diupah untuk memperkasai dan mengenyahkan sesama bangsanya sendiri!

Tanah kita akan kita pertahan walau sesak menyesak. Walau hasil padi dan gabah tak pernah cocok untuk menutupi kebutuhan kita. Petani tak punya sisa nasi dan sisa uang. Semuanya dimaling kapitalis penginjak. Tanah ini lebih dari sekedar mobil mewah atau rumah mahal. Tanah kelahiran tak akan pernah bisa dibeli walau uang segepok ditaruh diatas meja.

Tuan kita di luar sana pasti iri melihat hidup kami yang sederhana dengan penghasilan kami yang tak seberapa dari tanah kami yang cukup subur ini. Tanah yang menghidupi kami dari nenek moyang sampai anak-cucu-cicit kami kelak. Kepada tanah sejengkal, akan kami pertahan, walau darah dan takut meneror! Lawan!

Desa, 3/3/2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s