Waktu Senggang

Posted: Juni 16, 2011 in Tak Berkategori

Saya sedang merencanakan jamaah produksi dengan 13 orang pemuda desa di rumah. Inisiatif awal ini di mulai beberapa waktu lalu, saat qoryah Thoyyibah menawarkan program ini. Segera saya kontak teman-teman dan calon anggota. Dari diskusi-diskusi kecil itulah lalu kami sepakat untuk serius mengambil program ini.

Sebagai organisasi yang visioner, langsung saya bikin sketsa perencanaan lembaga/organisasi ini ke depan. Melakukan ikhtiar dan tindak lanjut bagi program ini. Membaca buku-buku tentang ekonomi kecil (Schumacher-Kecil itu indah , dll.), juga beraksi untuk terus dilapangan melakukan kerja praxis mengorganisir massa.

Lalu pada akhir bulan lalu beberapa pengurus dari qoryah thoyyibah datang untuk mensurvei bisnis plan yang kami buat. Meskipun banyak kritik-saran disana-sini, kami masih bisa berhasil untuk memperolah program ini. Karena program pembuatan kripik tempe dan singkong yang tengah kami gagas dipandang cukup menguntungkan dan patut untuk di danai.

Tak hanya itu jamaah produksi yang tengah kami gagas itu juga mengalami banyak sekali jalan buntu. Masalah demi masalah dan kegagalan datang seperti sebuah serangan yang sporadis, datang dan pergi berurut berganti, acapkali saya merasa seperti ingin pasrah dan kalah. sebab, baik internal maupun eksternal sisi-sisi organisasi ini begitu buruk.

Hingga saya tulis hari, saya belum dan mulai merinci sejumlah permasalahan yang sedang saya pikirkan dan alami dalam organisasi ini. Situasi yang sulit, sangat sulit dan semoga dalam beberapa waktu kedepan, kami mulai dapat hasil yang baik. Membawa jamaah ini kedepan tetap ada dan optimis.

Tinggalkan Balasan

