Bosan Meradang Masih Bertahan

Posted: Maret 9, 2011 in Tak Berkategori

Keputusanku tetap di tempat ini sampai kapanpun
Saya tak akan meninggalkan tempat ini
Kesunyian yang memberiku ruang bebas, terbang, berlari dan merenung

Biarkan satu martyr tertinggal di distrik ini

Kerja, saya tetap bekerja,
Tak hirau saya mau dapat uang atau tidak dari kerja ini
Oleh sebab Manusia menemukan hidupnya dalam kerja

Dan membalik halaman-halaman buku di canda pagi
Menjaga tanah, menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan
Ini dunia saya yang saya tekuni, dunia yang hampir ditenggelamkan zaman

Kalau wajah kebodohan dan kemiskinan masih ada
Tak hirau, sungguh tak hirau

Saya rela mengorbankan apa saja,
Nyawa, Harta, Kaya, Senang untuk pribadi, sungguh saya benci

Untuk satu senyum petani yang pagi ini anaknya merengek-tangis meminta uang saku
Saya berjanji tetap disini, sampai saat tak bertepi.

Salatiga, 4:54 am
Dari sebuah ruang kecil

Tinggalkan Balasan

